Patch Translasi Castlevania : Symphony of the Night (PS)


 

     Castlevania : Symphony of the Night adalah game aksi yang dirilis oleh Konami di tahun 1997, untuk konsol Playstation. Ini bisa dibilang seri pertama Castlevania yang mempopulerkan Metroidvania - istilah untuk game Castlevania dengan penjelajahan ala serial Metroid. Ini juga merupakan sekuel dari Rondo of Blood, yang dirilis untuk konsol PC Engine, dan juga hadir versi 'downgrade'nya di SNES, yakni Castlevania : Dracula X.

     SotN sendiri memiliki tokoh utama bernama Alucard, vampir setengah manusia putera Dracula yang memihak manusia. Setelah membantu Trevor Belmont, Alucard memutuskan melakukan tidur panjang, namun terbangun karena merasakan kekuatan jahat yang menyelimuti kampung halamannya. Dia pun memasuki kastil Dracula untuk menghentikan ayahnya, Count Vlad Tepes Dracula..

     Sebenarnya aku sempat merilis patch untuk game ini, namun karena versi ISO yang digunakan berbeda, banyak yang tak bisa memakainya. Karenanya aku memutuskan melakukan translasi ulang. Versi patch kali ini akan lebih cocok dengan kebanyakan versi yang ada. Pastikan kalian menggunakan ISO versi US yang terdiri dari 2 file BIN. Terapkan patch pada file BIN pertama (Track 1)..

Download
Patch v1.0 (MediaFire, sfile)

Patch Translasi Castlevania : Symphony of the Night (PS) Patch Translasi Castlevania : Symphony of the Night (PS) Reviewed by Pi-Man on 8.2.21 Rating: 5

9 komentar

  1. Tolong min terjemahin game crono trigger snes😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada waktu saat ini.
      Sebenarnya tak terlalu sulit, karena ada tool khusus untuk itu.

      Hapus
    2. ada kontak japri min? barangkali bisa bantu2 buat bareng nerjemahin JRPG ps1.

      Hapus
  2. Permisi mas,unduh rom yang cocok untuk patch dimana ya ?

    BalasHapus
  3. Bang Pasang Pact Castelvania SOTN ngambil File nya dari link mana saya sudah coba di Coolroom & CDromance yg USA tetap gak bisa bingung deh ini paket habis besar download Mulu😥😥😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mestinya cdromance bisa, basisnya dari sana.

      Hapus
  4. Pi man minta tolong Resident Evil 1 2 3 dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. RE3 mestinya sudah ada yang lain yang tanslasi.
      Untuk RE lain entar kapan-kapan kalau sempat dicek dulu.

      Hapus

Post AD