Patch Translasi Fatal Frame II (PS2) versi Undub


     Patch lain untuk Fatal Frame II: Crimson Butterfly, namun kali ini untuk versi undub. Mengisahkan anak kembar Mio dan Mayu yang tersesat dan terjebak di Desa Minakami (All God's Village) dimana di masa lalu terdapat ritual mengorbankan salah satu anak kembar dengan dicekik saudara kembarnya demi menenangkan Jurang Neraka.

     Patch ini menerjemahkan mayoritas teks dalam game ke bahasa Indonesia. Utamanya untuk subtitle, buku harian, memo, penjelasan foto, deskripsi roh, nama deskripsi item, dan banyak lagi. Juga menerjemahkan nama All God's Village sebagai Desa Minakami (sesuai nama versi jepang). Beberapa bagian tidak diterjemahkan, seperti petunjuk misi atau judul foto dan nama hantu.

     Seperti biasa, gunakan Delta Patcher (PC) atau UniPatcher (Android) untuk menerapkan patch ke ISO PS2 dari game Fatal Frame II versi USA. Silakan komentar di sini jika menemukan bug atau typo. Sebagai catatan, patch cuma bekerja untuk versi undub USA v1.0.1.

Catatan:
     Kalian mungkin menemukan bug, utamanya di chapter 8. Setelah mengambil foto peta desa di dalam gudang dimana Itsuki dikurung, beberapa teks dan menu mungkin tak terbaca. Kalian cukup menyimpan game (misal di lentera di depan gudang). Setelah kalian meload data yang disimpan, game akan kembali normal. Ini bawaan dari ISOnya, bukan karena translasi.

     Ada yang bilang jika patch sebelumnya tidak bekerja dan memberi pesan error. Patch sudah diupload ulang, dan sudah dites, bekerja baik di PC dengan Delta Patcher. Meski belum dites untuk UniPatcher di Android.

Download
Patch Translasi (MediaFire - fix)

Patch Translasi Fatal Frame II (PS2) versi Undub Patch Translasi Fatal Frame II (PS2) versi Undub Reviewed by Pi-Man on 7.12.22 Rating: 5

9 komentar

  1. Ini untuk yang undub ISO bukan bang Pi-man

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Udah dites sendiri.
      Kalau gak bisa, coba di PC.
      Kecuali kalau versi ISOnya kena update lagi.

      Hapus
  4. bang kok patch yang ini error ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecuali ISO versi undubnya beda (yang host punya iso versi berbeda, atau diupdate lagi ke versi lebih baru), mestinya bisa.
      Sudah dites sendiri.

      Hapus
  5. Pas di in game walau cuma nyoba di awal2 doang, waktu karakter nya bicara kadang jadi bahasa inggris kadang bahasa jepang kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Versi undubnya memang belum sempurna.

      Hapus

Post AD