Patch Translasi Final Fight (SNES)


     Final Fight adalah salah satu game arcade populer dari Capcom, yang kemudian diport ke konsol Sufami dan SNES. Sayangnya, karena masalah kapasitas cartridge saat itu, versi konsol dari Final Fight mengalami pemangkasan isi. 

     Selain hilangnya Guy (dia nantinya muncul di Final Fight Guy, dimana posisi Cody digantikan oleh Guy), tidak adanya menu bermain berdua, tidak adanya animasi antar area, juga hilangnya satu area, yakni Industrial Area dengan bosnya, Rolento. Versi USA, seperti biasa, mengalami sensor, dimana posisi Poison dan Roxy digantikan oleh Billy dan Sid. Juga perubahan nama seperti 

     Patch translasi berikut adalah patch translasi yang menerjemahkan mayoritas teks di game ke bahasa Indonesia (ada satu teks "Sometime in 1990's" yang tak diterjemahkan karena belum ketemu lokasi teksnya). Terdapat 3 patch di sini. Patch pertama untuk rom Final Fight versi USA (plus mengembalikan nama Damnd dan Sodom). Patch kedua untuk rom versi Arcade Remix 1.2 (kembalinya Poison dan Roxi, plus perbaikan karakter di background dan mengembalikan nama Damnd dan Sodom). Patch ketiga untuk rom versi USA, namun selain translasi, juga menerapkan patch versi Arcade Remix. 

     Pastikan kalian menggunakan rom yang sesuai. Dan gunakan aplikasi seperti Lunar IPS (PC) atau Rom Patcher/Uni Patcher (android) untuk menerapkan patch ke ROM.

     Sebenarnya ingin sekalian membagi patch untuk versi 2P (yang juga bisa memilih antara 3 pemain), namun selain hacknya masih versi beta (dan mungkin sudah terhenti), juga prolog game dihilangkan. Sehingga tak ada artinya dibikin patch translasinya.

Download
Patch translasi versi USA (MediaFire)
Patch translasi versi Arcade Remix (MediaFire)
Patch translasi versi USA (plus patch Arcade Remix) (MediaFire)

Patch Translasi Final Fight (SNES) Patch Translasi Final Fight (SNES) Reviewed by Pi-Man on 19.6.21 Rating: 5

6 komentar

  1. Makasih ya kk sdh translate ijin download 😄

    Bdw kapan path Final Fantasy 9 disk 2 nya kk ? Di tunggu 🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. FFIX, translasi sampai di Madain Sari.
      Sudah dekat akhir disk 2.

      Hapus
    2. Tq 3000x kk 😄😄😄😄 , di tunggu

      Hapus
  2. Aku lgi nunggu ff9 translasi indo nya,pengen banget namatin nya.

    BalasHapus
  3. nunggu ff 9 ampe disk 4 buat dimainin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagian Madain Sari agak panjang (meski ini terbagi dua, untuk yang pertama dan bagian kedua (setelah kembali dari Iifa Tree). Disk 2 tinggal Madain Sari dan iifa Tree.

      Hapus

Post AD