Patch Translasi Order of Ecclesia (repatch)


     Tempo hari, ada yang bilang jika patch translasi untuk Order of Ecclesia tak bekerja. Setelah dicek, ternyata itu karena ada perbedaan pada versi ROM yang digunakan. ROM untuk translasi menggunakan versi lama (Venom), sedang ROM yang beredar belakangan adalah versi English+French.

     Karenanya, aku memindahkan script dari ROM versi lama ke ROM versi baru. Sekalian aku juga melakukan hal yang sama untuk versi undub. Untuk translasinya masih sama dengan yang lama, cuma ada sedikit tambahan bagian yang ditranslasi saja.

     Patch ini sendiri menerjemahkan mayoritas teks dalam game ke bahasa Indonesia. Beberapa bagian seperti deskripsi musuh atau item tidak diterjemahkan. Juga beberapa teks lain yang dianggap kurang penting. Seperti biasa, gunakan Delta Patcher (PC) atau UniPatcher (Android) untuk menerapkan patch ke ROM. Jika ROM yang dipakai adalah versi kedua (disuruh milih antara bahasa Inggris atau Perancis saat pertama kali main), gunakan patch untuk versi 2.

Download
Patch versi 1/Venom (Mediafire), versi 2 (MediaFire), versi undub (MediaFire)


Patch Translasi Order of Ecclesia (repatch) Patch Translasi Order of Ecclesia (repatch) Reviewed by Pi-Man on 21.11.22 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD